Selasa, 02 Desember 2014

AKU MELIHAT KEINDAHAN NYATA



Oleh: Muhammad Qamaruddin

Ya Rabbi…
Aku melihat keindahan nyata
Pada sosok cantik ciptaanMu
Elok paras elok hati
Cantik wajah cantik budi pekerti
Bagai bidadari yang mengoncang surga
Sayup-sayup turun memperangahkan milyaran manusia

Ya Rabbi…
Aku melihat keindahan nyata
Terbalut rapi dalam hijab-hijab ayatMu
yang terus menelisik pinggir-pinggir kekagumanku
tak perlu lah tuk bertemu
pun tak perlu terus memandang
cukup ingatan yang menggantikan itu semua
karena khayalan bisa melakukan
Apa yang tidak bisa dilakukan oleh mata

Ya Rabbi…
Aku melihat keindahan nyata
Dari paras mukanya
Dari bola matanya
Dari bibir rekahnya
Dari hembusan nafasnya
Dari pipi meronanya
Dari tangannya
Dari kakinya
Dari tubuhnya
Dari segala yang ada padanya
Subhanallah, ini sungguh nyata…

Ya Rabbi…
Aku melihat keindahan nyata…
Yang mulai menyentuh sisi lain dari jiwaku
Yang mulai memberi warna pada kertas kehidupanku
Yang mulai mengisi relung hatiku
Yang mulai membuatku berpikir
Bahwa keindahan ini hanyalah secuil dari dari keindahanMu ya Rabbi…
Tapi kenapa hal itu telah membuatku tersilau

Ya Rabbi…
AKu melihat keindahan nyata..
Aku mencoba untuk menggapainya
Tapi entah kenapa aku belum bisa
Aku masih tidak yakin
Apakah keindahan ini benar-benar untukku
Atau aku hanyalah seorang pendamba
Yang cukup mengaguminya dengan suara hati yang lirih
Sampai saat ini aku belum menemukan jawaban pasti

Ya Rabbi…
Keindahan ini sungguh mengganggu pikiranku
Apa lagi daya si lemah ini
Yang hanya bisa memohon dan terus memohon
Berikanlah jawabanMu yang paling indah….Ya Rabbi…yang paling indah…

Yogyakarta, 3 Desember 2014
Metafora MQ

0 komentar:

Posting Komentar

apa komentar anda tentang bacaan ini?